Minggu, 04 September 2011

Windows 8, Hadir pada Tahun 2012


Sejak tahun 2009, kita telah mengetahui yang namanya Windows 7, penerus dari Windows Vista yang diklaim sebagai versi Windows yang bermasalah. Windows 7 saat ini merupakan Windows yang terbaik dibandingkan Windows XP. Namun, sampai saat ini, Windows XP masih banyak digunakan. Pihak Windows sendiri akan menghentikan pendukungan terhadap Windows XP.

Sekarang kita tinggalkan mengenai Windows 7 dan Windows sebelumnya. Kabarnya, Windows 8 akan segera hadir pada tahun 2012. Berbagai peningkatan peforma akan lebih terasa. Tampilan dengan user interface Metro, yakni user interface yang menampilkan tampilan kotak-kotak yang berisi informasi. Mirip seperti Gadget, namun lebih baik. Persyaratan untuk menggunakan Windows 8 akan sama atau juga lebih rendah daripada Windows 7. Windows 8 juga akan meredesain ulang Windows Explorer yang akan menampilkan Ribbon, pita yang berisi fungsi-fungsi umum hingga yang tidak pernah terjamah oleh pengguna komputer. Ribbon sendiri sudah digunakan pertama kali Microsoft Office versi 2007. Windows 8 ini juga akan mendukung USB 3.0 yang notabene transfer data lebih cepat dari pendahulunya.

Windows 8 merupakan sistem operasi yang akan menggantikan Windows 7. Namun Windows 7 akan tetap ada, kemungkinan besar adalah dengan memperbarui Windows 7 dengan Service Pack edisi terbaru. Saat ini Windows 7 dirilis dengan Service Pack 1. Microsoft sendiri belum akan mengumumkan versi-versi apa yang akan dirilis pada Windows 8 seperti pendahulunya, Windows 7 seperti Windows 7 Starter, Home Basic, dan semacamnya.

Kita tunggu saja informasi selanjutnya mengenai Windows 8!

*Riswan Hanafyah Harahap, Author of "The World of My World"


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More